-->

Ayam Jago Untuk Calon Warga SH Terate

Sinapuonline - Pada dasarnya Ayam Jago untuk calon warga SH Terate tidak memerlukan ciri-ciri yang rumit, bahkan Ayam Jago leghorn pun.

Tidak pernah mendengar atau menerima wejangan terkait larangan terhadap Ayam Jago dari ras Ayam tertentu.

Jika ayam ras Bangkok bisa diterima, maka Ayam jago dari ras ayam non buras apa dan manapun pun bisa diterima sebagai persyaratan untuk mengikuti test Jago calon Warga SH Terate.

Ciri-ciri yang umum yang bisa dierima semua pihak dari agama,suku,ras dan kepercayaan apapun adalah bahwa Ayam Jago tersebut adalah Ayam terbaik yang:

1.   Disukai dan menurut selera oleh calon warga dan bukan yang disukai oleh Pelatih.

2.   Sehat, dalam artian tidak terdapat penyakit yang menular yang bisa mematikan Ayam Jago tersebut sampai pada waktunya. Kalu sekedar penyakit "bubul" di kaki itu bisa ditoleransi dan bisa disembuhkan dengan cepat.

3.   Tidak ada anggota tubuh dari Ayam Jago tersebut yang cacat,bengkok dan lain-lain (berubah dari bentuk ayam jago yang normal). Termasuk didalamnya kaki,sayap,dada,leher,kepala dan bahkan kulitnya.

4.   Sebaiknya Ayam Jago tersebut adalah ayam Timangan yang khusus disiapkan untuk persyaratan calon warga SH Terate. Ayam aduan paling bayak beresiko Cacat. Kalupun berasal dari Ayam Aduan, sebaiknya mencari yang betul-2 belum cacat atau masih calon Aduan. Ayam yang sudah menjadi pilihan,sangat tidak dianjurkan dilakukan Adu Jago karen bersiko Cacat dan bahkan Mati.

5.   Warna sebaiknya menghindari warna Blorok. walaupun belum ada penjelasan yang bisa diterima terkait warna tersebut.

Kesimpulannya adalah bahwa Ayam Jago sebagai persyaratan calon warga SH Terate adalah ayam jago terbaik yang bisa dipersembahkan.

Semoga bermanfaat.

Back To Top